Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Tips Triks installasi Notebook Toshiba L510 pada Windows Xp

Rabu, Agustus 26, 2009

Sudah dua kali saya Install Notebook Toshiba L510 menggunakan Windows Xp, yang pertama saya install Os sampai selesai tidak ada masalah sama sekali bahkan sampai install driver juga tidak ada kendala sama sekali. Baru beberapa minggu dipakai warna LCD sudah berubah tidak seperti pertama kali beli, hanya keluar warna dasar putih agak keabu-abuan saja.

Untung saja masih ada garansinya jadi langsung saja dikembalikan pada toko yang menjualnya, sesampainya disana ternyata tidak bisa ditukar dengan yang sudah ada harus di kembalikankan pada distubutor tempat dia mengambil, jadi harus menunggu selama kurang lebih satu minggu. Ya sudah apa boleh buat kita harus mengikuti prosedur, setelah seminggu pihak Toko mengabarkan bahwa notebook yang kami retur sudah bisa diambil.

Setelah Notebook diterima langsung saja kami pulang tanpa memeriksa terlebih dahulu apakah masih ada OS Windows yang pertama kali saya install atau semuanya diganti baru tapi hard disk masih yang lama, setelah sampai di tempat tujuan langsung saja saya cek notebook tersebut lalu saya hidupkan powernya, Owhhh..... ohhhhh ternyata masih kosong tanpa OS lagi jadi benar-benar di ganti semuanya. Tanpa membuang waktu langsung saja saya persiapkan semua perlengkapan Software yang akan saya gunakan untuk insatallasi ulang.

Setelah saya ubah terlebih dahulu settingan bios pada posisi booting cd lalu saya masukan cd Windows Wp Sp2 yang sudah mendukung Hard Disk sata kemudian saya simpan settingan biosnya, selama proses masih berjalan, saya tinggal sebentar kebelakang untuk mengambil minum, lalu saya kembali lagi apa yang saya dapatkan ternyata yang keluar tampilan layar "blue screen". Sejenak saya terkejut apa lagi yang salah dengan notebook tersebut ? apa barangkali cd win-xp saya rusak perasaan baru kemaren dipinjam teman tidak ada masalah, saya coba cd win-xp yang lainnya ternyata hasilnya juga sama. Akhirnya saya memutuskan mencoba masuk lagi ke bios apa barangkali ada kesalahan pada settingan defaul, setelah saya teliti sampai detail tidak ada letak kesalahan sama sekali kalau kita menggunakan cd Windows Xp yang sudah mendukung hard disk sata tapi kok masih tidak bisa di insattal. Saya coba rubah setting pada hard disk antara sata dirubah menjadi ide, sebetulnya hal itu tidak perlu dilakukan kalau anda menggunakan Cd Windows Xp yang sudah mendukung Hard Hisk Sata.

Kemudian saya lanjutkan Installasi Windows Xp ternyata cara tersebut berhasil hanya dengan merubah settingan pada hard disk, dan proses installasi windows berjalan lancar tanpa kendala sampai selesai. Kalau anda mengalami hal seperti saya anda bisa mencoba langkah diatas barangkali bisa dipakai. Setelah installasi windows sukses saya lanjutkan dengan penginstallan pada driver yang juga sudah saya persiapkan tadi, insatallasi pada driver berjalan lancar cuma ada satu yang belum bisa diinstall yaitu driver modem dan wireless, padahal yang pertama kali saya install sebelum Notebook Toshiba L510 ditukar dengan yang baru tidak ada masalah sama sekali pada driver yang sama saya pakai. Terpaksa saya cari lewat internet meminta bantuan pencarian web yang paling cangih yaitu mbah. Akhirnya saya menenukan driver modem dan wireless, lalu saya coba install ternyata yang cocok cuma driver wireless sedangkan modem tidak bisa saya insatall. Karena sudah capek saya tidak melanjutkan pencarian lagi pada driver modem, apalagi modem tersebut tidak dipakai untuk internetan karena saya menggunakan Speedy untuk bermain Internet.

Selang beberapa hari sejak kejadian yang saya alami teman saya membawa notebook toshiba l510 kepunyaan saudaranya yang kesulitan dalam masalah driver terutama pada windows xp sebab bawaan driver aslinya hanya mendukung windows vista saja dan dia menanyakan apakah saya punya driver notebook tersebut, saya jawah "punya" lalu dia ambil flash disk dan saya copy driver yang dia butuhkan.

Bagi anda yang membutuhkan driver notebook Toshiba l510 Win-Xp anda bisa Download disini.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

3 komentar

Adi mengatakan...

Mas Cara Merubah Menjadi ide gimana?,,, Tankzz

22 Januari 2011 21.37
Admin mengatakan...

Maksudnya dari sata dirubah menjadi Ide pa? kalau masalah itu caranya masuk ke Bios pilih menu Ide Configurasi Sata As lalu pilih menjadi IDE

24 Januari 2011 20.08
Giat mengatakan...

mas sy sudah menggunakan Win 7 , tetapi ingin mengganti ke XP . Pas sy masuk ke BIOS nya tidak ada setting untuk merubah dr SATA ke IDE.
tolong bantuannya mas,
YM nya mas apa ?

26 April 2011 11.36

Posting Komentar