Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Tips Triks Windows Xp

Kamis, Juli 30, 2009

Kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang Windows Xp, kebanyakan dari kita pasti seringkali melupakan tentang security auto update. Sebetulnya kita tidak perlu menjalankan auto update apalagi kalau Windows kita tidak original. Mengapa saya posting tentang masalah security auto update kali ini, sebab banyak kasus yang sering saya maupun teman alami dengan tidak mendisable security tersebut seringkali pada waktu kita koneksi internet pasti Windows kita pasti akan meminta update secara otomatis dan bila tidak kebetulan pasti akan keluar peringatan Windows Genuine berarti akan meminta kita untuk mengaktivasi ulang secara online dan bagaimana bila Windows kita ternyata tidak asli ? Pasti kita akan menenukan kendala bila tidak menemukan sokusinya, maka mau tidak mau kita harus install ulang Pc atau Notebook kita, kalau tidak mau mengalami hal seperti itu ada baiknya memang harus menggunakan windows yang asli tapi memang mahal harganya yang asli. :D

Untuk itu ada baiknya anda matikan system security update bila anda pengguna internet. Untuk mendisable security auto updade dan yang ada hubungan dengan hal itu anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Pada waktu anda selesai install ulang Windows pasti akan keluar popup berwarna merah seperti gambar perisai.


2.Lalu anda klik saja terus lalu pilih change the way securrity center allert me.


3. Maka akan keluar jendala baru seperti gambar dibawah ini, anda hilangkan semua tanda centang yang ada lalu tekan ok.


4. Setelah itu anda klik menu automatic update, anda pilih options tuns off automatic update klik apply lalu tekan ok. Untuk menu firewall anda mau aktivekan atau tidak terserah anda caranya sama dengan perintah automatic update.


Masalah pertama sudah kita atasi sekarang tinggal masalah pada mendisable service yang tidak kita perlukan caranya sebagai berikut : klik Star -> Contol panel -> Administrative tolls -> pilih options Service atau anda bisa menggunakan perintah cepat caranya klik star -> run ketikan perintah "services.msc" tanpa tanda seru lalu enter atau ok, maka akan keluar jendela baru serice (local). Anda bila menggunakan menu extended atau standar semuanya sama tapi bisanya saya menggunakan yang menu standar yang saya pilih.


Service yang tidak kita perlukan adalah :

* Automatic Updates anda klik kanan lalu properties, Kemudian pada starup type ada 3 pilihan automatic, manual dan disable, anda pilih options yang disable tekan stop lalu apply kemudian tekan ok. Lihat gambar dibawah.




* Error Reporting Service caranya sama dengan yang diatas.
* Help and Support. Kalau memang diperlukan tidak usah disable.
* Security Center caranya sama dengan yang diatas.
* Wireless Zero Configuration. Kalau anda tidak menggunakan fasilitas Hot Spot online (Wifi) anda bisa disable menu tersebut tapi bila anda mempergunakan sebaiknya biarkan saja pilihan tersebut tetap pada automatic.


Tapi disamping masalah security ada hal lain yang harus anda lakukan untuk menhindari masalah yang lainnya yaitu tentang adanya virus agar penyebaran virus tidak meraja rela sebaiknya anda matikan juga system restore sebab dengan adanya system restore virus akan berkembang biak melalui drive anda yang berada pada System Volume Information. Untuk mendisable system restore caranya sebagai berikut : -> klik star -> control panael -> klik system -> kemudian klik options system restore anda centang Turn off system restore on all drive. Tapi harus anda ingat posisi Hard Disk harus sudah dalam keadaan aktive semua bila mau system restore pada hadr disk anda bisa mau di nonaktivekan.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

3 komentar

Kang suroto mengatakan...

Tipsnya sangat bermanfaat sekali sahabat

30 Juli 2009 pukul 22.29
Free Tips mengatakan...

Thanks for the info.

3 Agustus 2009 pukul 21.40
tjenarvi mengatakan...

nice info for XP newbie user

19 Agustus 2009 pukul 22.08

Posting Komentar