Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Tips untuk mengetahui kapan CMOS baterai semakin lemah

Selasa, Januari 20, 2009


Anda menyadari bahwa komputer melakukan beberapa hal yang aneh, tetapi bawa ke salah satu saja yang 'komputer tertentu'. Kemudian satu hari Anda menghidupkan komputer, dan Anda menyadari bahwa waktu sudah benar-benar salah. Tidak hanya waktu yang salah, tetapi juga settingan tanggal bulan tahun ikut berubah.
Ini adalah contoh klasik dari apa yang dapat terjadi bila baterai habis / melemah, maka hal itu akan terjadi pada PC maupun Mac's. (A Mac tidak memiliki CMOS, tetapi tidak ada baterai, dan masih banyak yang sama berlaku, hanya sedikit berbeda dengan terminologi.)

Pernahkah Anda ingin mengetahui bagaimana mengelola komputer untuk menjaga waktu bahkan ketika ia mati atau unplugged? Untuk mengetahuhinya bahwa C-mos masih berfungsi atau tidak anda bisa mencoba cara ini :nyalakan setelah seminggu atau nyalahkan lalu hidupkan lagi tapi dengan catatan setelah dimatikan kabel power dilepas dari Power Suplay diamkan beberapa menit lalu colokkan kabel tersebut pada stop kontak, kalau diMonitor tidak meminta suruh tekan tombol del atau F1 berarti C-Mos normal.Maka anda mengetahuhi bahwa waktu masih cocok tidak berubah settingannya. Ini hanyalah salah satu dari banyak fungsi baterai. Beberapa pemain VCR, pemutar DVD, melakukan hal yang sama untuk jangka waktu yang lebih pendek dari waktu meskipun listrik terganggu, tetapi perangkat ini juga menggunakan baterai, yang biasanya tidak memegang sepanjang waktu sebagai komputer akan sejak baterai sudah tidak kuat.Jam adalah salah satu tampak lebih terlihat dan hal-hal yang dapat sinyal bahwa baterai komputer makin lemah. Baterai tidak lebih jauh Namun, daripada hanya daya jam.
Tanpa baterai, CMOS tidak akan berfungsi dengan benar, yang berarti bahwa BIOS akan kehilangan data. BIOS yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi program apa yang ada di sistem, di mana mereka pada, apa perangkat tersebut pada sistem dan apa yang mereka gunakan driver, dan masih banyak lagi. Sebagai baterai pertama mulai menjadi lemah, mungkin ada beberapa tanda-tanda nyata jika komputer tidak dimatikan untuk setiap periode waktu yang panjang. Namun, jika dimatikan selama berhari-hari pada suatu waktu, masalah ini dapat menjadi nyata, dan di setiap acara seperti baterai tumbuh lebih lemah, masalah akan hampir selalu menjadi penyakit yang dapat dilihat, dengan annoyance dari komputer pengguna.
Sistem tidak dapat melihat printer dan memberikan pesan yang berlaku, meskipun printer telah terhubung ke komputer Anda selama bertahun-tahun dan tidak pernah memiliki masalah di masa lalu. Di roda bagian dari roda mouse dapat berhenti bekerja karena komputer akan dapat memberitahu bahwa ada mouse di sana, akan tetapi tiba-tiba tidak bisa kirim apa itu mouse, sehingga akan menggunakan driver generic untuk mouse. Anda dapat mencoba untuk memulai sebuah program tetapi mendapatkan pesan yang tidak dapat ditemukan, namun ketika Anda mencoba untuk memulai program yang kedua kalinya, tidak ada kesulitan dalam mendapatkan laporan tersebut untuk dijalankan.
Berita baiknya adalah bahwa jika Anda memiliki indikasi bahwa baterai semakin lemah, banyak toko komputer yang lebih besar akan menguji baterai secara gratis. Berada dalam kepentingan terbaik mereka, karena jika baterai benar-benar lemah, Anda akan lebih mungkin untuk membeli pengganti ada, selain melakukan perjalanan ke toko komputer lain untuk mendapatkannya. Jika tidak, Anda akan ingat bagaimana apt untuk membantu dan bagaimana mereka akan membantu Anda. Pemecatan dan penggantian yang sederhana, dan sejak baterai seperti versi yang lebih besar dari jam digital-kue wafer baterai, adalah cantik mudah untuk mengidentifikasi.
Tidak semua perilaku aneh komputer dapat dikaitkan dengan baterai. Cukup sering, walaupun, dapat. Jika baterai semakin lemah, adalah pilihan terbaik untuk menggantinya secepat mungkin, untuk mencegah masalah lebih lanjut dan frustrations. Hal ini di sangat paling tidak berguna untuk menyimpan baterai di pikiran ketika masalah troubleshooting komputter.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

0 comments

Posting Komentar