Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Linux: GUI vs Command Line

Rabu, Januari 14, 2009

Antarmuka Pengguna Grafis Interface Gui Gui Linux Embedded Gui Gui Desain Builder
Forum di Linux, ada yang menarik tentang perdebatan yang terjadi pada GUI (Antarmuka Pengguna Grafis) dan CLI (Command Line Interface), dua mode pengguna untuk berinteraksi dengan komputer. Berlaku tetapi menentang argumen yang dibuat oleh kedua belah pihak:

- GUI untuk memudahkan pengguna, sehingga membuat OS user-friendly.
- Antarmuka GUI berarti OS adalah "dumbed bawah"

- CLI memberikan pengguna kontrol dan pilihan.
- CLI adalah batu umur; berada di sebuah "Sejarah Komputer" museum.

- Xwindows adalah kemajuan dibandingkan dengan CLI.
- Xwindows hadiah yang sangat besar ... beban risiko keamanan dan meminta Anda untuk hacked.

- Menggunakan GUI yang lebih cepat. Picking dan memilih ikon yakin beats mencoba untuk mengingat dan mengetik perintah baris.
- Menggunakan CLI lebih cepat. A keyboard is pretty much semua yang Anda butuhkan di sini, lebih cepat daripada semua yang mengklik, bergulir, mengklik beberapa, beberapa bergulir, dan yang lainnya mengetik, kemudian klik.

- Terlalu banyak dipakai GUI CPU dan memori.
- Dengan lebih baru dan lebih canggih komputer, yang tidak menjadi masalah. Dan manfaat yang cukup worth it.

Saya rasa itu adalah orang-orang pilihan yang kuat untuk satu antarmuka dan penolakan keras yang lainnya kadang-kadang lebih psikologis daripada teknis. Ada orang-orang yang takut bahwa tanpa kenyamanan yang berwarna clipart mereka telah berkembang biasa untuk melihat mereka di layar, dengan layar kosong akan mengambil hak mereka kembali ke dark ages, ketika komputer yang menangani hanya beberapa tech wiz. Di akhir spektrum, ada orang-orang dengan apa yang dikenal sebagai "kompleks superioritas" melalui GUI. Untuk orang-orang ini, adalah GUI totally bawah mereka ├╝ber-geek status dan mastering CLI adalah soal wiz-anak menghormati.

Kebenaran, seperti biasa, terletak di tengah suatu tempat. CLI dan GUI dasarnya adalah komplementer dari modus interaksi dengan komputer. CLI biasanya lebih mudah jika Anda dapat mengingat perintah dan opsi yang terjadi jika Anda menggunakan mereka banyak. Jika Anda tidak menggunakan banyak fungsi-fungsi tertentu, semoga GUI dapat membantu anda menemukan mereka dengan cepat. Tentu saja bila Anda harus mengulang perintah anda harus berkali-kali secara otomatis oleh proses penulisan naskah, namun secara teori anda dapat link yang script untuk tombol atau item menu di GUI. Ia tidak harus tinggal di baris perintah.

Jadi, pada user-friendly dibandingkan dengan kontrol dan pilihan perdebatan, baik situs have a point. Tetapi ada tiga titik: GUI dan CLI dapat digunakan bersama-sama untuk mencapai hal-hal yang sangat baik satu saja tidak bisa. Hal ini benar dengan Linux dimana user diberi fleksibilitas berpindah bolak-balik antara Command Line dan GUI dengan mudah. Salah satu contohnya adalah bahwa Linux CLI dan GUI dapat memberikan user kemampuan untuk bekerja pada komputer pada jaringan seperti jika anda duduk di komputer. Pada Unix / Linux (menjalankan X-Windows) semua harus Anda lakukan adalah menggunakan perintah xhost untuk menentukan komputer yang ingin Anda akses, dan DISPLAY untuk menentukan variabel lingkungan di komputer anda yang ingin memulai GUI dari program anda ingin menjalankan. (Lihat rincian tentang cara melakukannya.)

THAN'S FOR Mr.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

0 comments

Posting Komentar