Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Cara Membuka Format .docx

Kamis, Januari 01, 2009


Membuka Format .docx Tanpa harus Upgrade ke Ms Office 2007 dulu.Bagi para pengguna Ms Office versi lama sudah barang tentu bingung harus melakukan apa agar bisa membuka file .docx. Mengingat format ini hanya bisa dibuka pada Word versi baru yaitu Ms Office 2007. Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk dapat tetap membukanya?
Docx adalah standar baru untuk format file Microsoft Word 2007 dan bahkan microsoft juga menjadikan (.xlsx)untuk Excel 2007 dan (.pptx) untuk PowerPoint 2007.

Microsoft mungkin berpikir bahwa dengan membuat standar format ini, semua orang akan bisa upgrade ke versi baru. Tapi saya sampe sekarang masih suka dengan Microsoft office 2003 ketimbang Ms Office 2007 mengapa demikian, sebab Ms Office 2007 terlalu lama buat membuka aplikasi tersebut apalagi menu fiturnya berbeda jauh jadi agak membinggunkan bagi pemula tapi sebetulnya cukup bagus sih fiturnya kita tinggal klik satu tools udah muncul tools² yang kita butuhkan tidak seperti Ms Office versi lama kita mesti klik satu persatu.
Karena saya males upgrade, iseng-iseng cari viewer docx online dan akhirnya menemukan juga beberapa yang dapat di manfaatkan.

Microsoft Office Compatibility Pack

Microsoft Office Compatibility Pack untuk pengguna versi Office, agar kita dapat melihat dan mengedit format Office 2007 seperti docx, pptx dan xlsx. Kompatibilitas pack ini gratis dan lumayan kecil (30MB) aja kok. Kita bisa download ini melalui microsoft.


OpenOffice 3

OpenOffice 3 hanya dapat digunakan untuk melihat docx. Sehingga tidak mungkin untuk mengedit dan menyimpan file dalam format yang sama. Kita hanya dapat membuka file docx melihatnya.


Converter .docxke .doc menggunakan Zamzar

Zamzar merupakan layanan online untuk meng-convert berbagai format file sepeti docx (dan pptx dan xlsx). Sayangnya layanan ini membutuhkan alamat email kita untuk menerima hasil convert-annya.


Firefox Plugin untuk .docx

Plugin dari firefox ini bernama OpenXML viewer. OpenXML viewer merupakan viewer untuk docx file dan dapat membuka file docx di dalam Firefox sebagai file HTML. Tentu saja, kita tidak dapat mengedit file tapi jika melihat semua file yang kita inginkan, ini mungkin salah satu solusi termudah.

Untuk memasang plugin, dapat di-download dari websitenya dan kemudian unzip. Dengan menggunakan Firefox, buka .xpi file (File->Open) dan install plugin. kita akan diminta untuk restart Firefox dan setelah kita restart, plugin baru akan memudahkan kita melihat file berformat .docx.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

2 komentar

Anonim mengatakan...

kalo ngasih link download mending langsung ke file *.exe yang sudah siap di save file bos....
biar kita nggak bingung harus milih-milih lagi .....repot nggak ada waktu bos.....thanks

24 April 2009 pukul 10.37
ADMIN mengatakan...

ya maklum aja bozz, namany aja internetny lemot buat uplod files .exe jd ya cm linx dong, tx's masukanya. Tp laen kali ninggalkan jejek yg jelas ya bozz. biar isa saling kunjung :D memberi masukan sesama komunitas anggota blog.

24 April 2009 pukul 23.19

Posting Komentar