Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Cara Backup File dan Folder pada Windows Vista

Jumat, September 04, 2009

Membackup data file dan folder sangatlah penting bagi kita apalagi kalau anda seorang It Computer. Karena tugas tersebut pasti sering anda lakukan entah itu seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membackup pada windows vista. Windows Vista sudah memiliki fasilitas utilitas untuk membackup, seperti halnya pada Windows XP. Untuk back-up data Anda, buka Control Panel dan pilih "Backup your computer" di bawah System Maintenance menu.


Dengan metode ini akan membawa anda pada system Restore Center, disini klik tombol back up files.


Langkah selanjutnya Anda harus memilih tempat dimana anda akan meletakan master back up yang akan anda buat, mau anda letakan pada hard disk, CD / DVD atau bisa juga pada jaringan networking (Lan).


Sekarang anda tinggal pilih drive yang mana akan anda inginkan, secara default semua drive pada hard disk akan terbaca, tapi saran saya sebaiknya letakan files backup tersebut sebaiknya jangan pada drive system (driver c), melainkan pada partisi hard disk yang lainnya.


Pilih jenis file yang akan dibuat master backup misalkan seperti foto, email, dokumen, video dll.


Langkah berikutnya adalah untuk mengatur jadwal rutin membackup. Anda dapat memilih waktu yang akan anda tandai untuk menyimpan files master backup yang sudah anda buat tadi bisa harian, mingguan atau bulanan, jadi bila sewaktu-waktu anda membutuhkan kembali anda bisa mempergunakannya kembali.


Jika Anda telah memilih fasilitas menggunakan DVD atau CD dan DVD atau Cd tersebut sudah penuh, maka akan meminta anda terus memasukkan disk kosong sampai kapasitas master backup yang anda buat mencukupi, misalkan master backup yang anda buat tadi 20 Gb jadi kepingan DVD dengan ukuran kapasitas 6 Gb jadi DVD balank yang anda butuhkan paling tidak 4 keping DVD blank. Anda dapat memeriksa kembali pada menu pengaturan dalam back up files dan memeriksa leih detail.


Anda dapat mengembalikan file dengan cara yang sama dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah ada diatas.

Selamat mencoba TipsTriks ini, semoga bisa bermanfaat.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

0 comments

Posting Komentar