Pusat bantuan pencarian singkat masukan kata kunci yang ingin anda pada kolom dibawah lalu klik search
Supported by : Google

Domain Gratis silakan cari nama domain yang akan anda gunakan misal Namablog.co.cc tersebut kemudian daftarkan disini.
Masukan Namablog.co.cc Pada kotak diatas lalu Check availability.

Memanfaatkan System32 pada Windows untuk membersihkan RAM tanpa harus merestart PC atau Notebook kita.

Sabtu, Juni 20, 2009

Pc atau Notebook anda merasa lambat pada waktu proses menjalankan program tertentu. Hal ini disebabkan adanya proses dari aplikasi program yang sedang kita jalankan masih tersisa di RAM atau terjadi idle process. Kebanyakan dari kita pasti sering mengalami hal seperti itu dan jalan satu-stunya pasti kita Restart atau Shutdown Pc atau Notebook, daripada kita repot-repot untuk restart sebetulnya ada cara mudah tanpa perlu restart anda bisa ikuti tips triks sederhana seperti berikut ini :

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.
2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks. Atau anda bisa copy paste code tersebut tanpa tanda titik pada akhir kata ProcessIdleTasks
3. Kemudaian Next.
4. Lalu beri nama shortcut tersebut sesuai selera anda begitu juga dengan icon.
5. Click Finish.

Kapanpun kalau PC atau Notebook terasa lambat, anda bisa jalankan shortcut yang sudah anda buat tadi. Dengan menggunakan Shortcut yang sudah anda buat di dekstop anda tidak perlu lagi menggunakan software apapun seperti software RAM Booster dan lain sebagainya untuk mengatasi masalah pada PC atau Notebook anda bila mengalami proses yang lambat.

Sebetulnya masih banyak lagi manfaat yang ada pada Windows itu sendiri bila kita mau memperdalam lagi mempelajari tentang Software Windows entah itu ada pada Registry "Msconfig" dan juga pada C:\WINDOWS\system32, yang mesti kita tambahkan atau kita hapus bila memang kita tahu banyak tentang letak mana saja yang perlu dirubah, tapi bila anda tidak tahu lebih jauh tentang Registry sebaiknya jangan sekali-kali anda merubah susunan yang sudah ada, tapi kalau mau mencoba ada resiko yang mesti anda tanggung sendiri yaitu paling-paling PC atau Notebook harus di install ulang.

Selamat mencoba semoga bisa bermanfaat tips dan trik sederhana ini.

  • Share
Upload 100%, Free Unlimited Disk Space, Up to 200 MB per Upload. Makanya segera buruan daftar disini, Gratis!!!

2 komentar

D-bronxs.com mengatakan...

Keren...aku coba yah

20 Juni 2009 pukul 20.42
chempluk mengatakan...

dicobain ah,,kompi ku emang sering ngehang,mesti di restart mulu..

23 Juni 2009 pukul 05.57

Posting Komentar